Rp 55.000
Ismatul Maula, M.Pd.
Siti Munawarah, M.Pd.
Intan Syafina
ISBN: 978-623-6428-82-5
Tebal: viii + 66 hlm
Kertas: HVS 70 gr
Ukuran: 15,5 x 23 cm
Cover: Soft Cover
Laminasi: Doff
Isi: Hitam Putih
Sekolah merupakan tempat kedua bagi anak untuk mengeyam pendidikan. Di sekolah, anak tidak hanya menuntut ilmu pengetahuan akademik saja, tetapi penanaman nilai dan ketrampilan juga ikut menjadi sasaran pengembangan. Dalam usaha memaksimalkan mutu layanan pendidikan, sekolah berkewajiban memberikan layanan pendidikan secara maksimal, termasuk juga layanan khusus.
Secara umum layanan khusus peserta didik mewadahi untuk membantu, mempermudah dan memperlancar, serta memenuhi kebutuhan peserta didik dalam mengembangkan kemampuan baik pada aspek akademik maupun aspek lainnya dalam pendidikan, seperti aspek sosial. Sedangkan Manajemen layanan khusus peserta didik adalah suatu proses kegiatan memberikan pelayanan.
kebutuhan kepada peserta didik untuk menunjang kegiatan pembelajaran agar tujuan pendidikan bisa tercapai secara efektif dan e sien. Apabila layanan khusus sekolah ini direncanakan secara sistematik, diorganisasikan dan dipimpin dengan sebaik- baiknya, dikoordinasikan secara berkelanjutan, serta dievaluasi secara berkesinambungan maka akan membantu meningkatkan pencapaian tujuan pendidikan di sekolah secara efektif dan e sien.
Hingga saat ini layanan khusus dianggap sangat penting dalam perwujudan pendidikan. Maka hampir setiap sekolah di Indonesia menyediakan layanan khusus bagi peserta didik. Memang perlu adanya usaha pemerintah untuk terus mendukung teraplikasinya layanan khusus bagi peserta didik ini agar peserta didik merasa nyaman, senang dan betah di lingkungan sekolah.
Ulasan
Belum ada ulasan.